MENGELOLA PERGURUAN TINGGI YANG BERKUALITAS DENGAN MEMAKSIMALKAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI

Elbadiansyah, Elbadiansyah (2018) MENGELOLA PERGURUAN TINGGI YANG BERKUALITAS DENGAN MEMAKSIMALKAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI. CENDIKIA, 2 (1). pp. 1-12. ISSN 2598-1080

[thumbnail of 49] Text
49 - Published Version

Download (3kB)

Abstract

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan satu kesatuan yang saling terkait. Ketiganya akan saling mempengaruhi. Oleh karena itu landasan pendidikan dan ilmu perlu diperkuat dengan sistem pengajaran yang baik di kelas serta membangun budaya pendidikan yang positif.misalnya dengan mengembangkan budaya diskusi, sehingga sikap kritis mahasiswa tergali, setelah proses ini terlampaui, barulah penelitian dan pengembangan, serta pemberdayaan masyarakat juga bisa terimplementasi sesuai dengan harapan dan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ilmu pengetahuan yang dikembangkan sebagi hasil pendidikan dan penelitian itu hendaknya diterapkan melalui pengabdian kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dan menikmati kemajuan-kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Tanggung jawab Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri sebenarnya diberikan kepada seluruh civitas akademika terutama dosen dan mahasiswa, dosen sebagai pengajar, pembimbing sekaligus pendamping, sedangkan mahasiswa sebagai peserta didik yang menuntut dan mengembangkan ilmu, kedua elemen ini akan terus berkaitan dalam mengembang ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang.

Item Type: Article
Additional Information: Number: 1
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Perguruan Tinggi, Tridarma
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Dr Elbadiansyah Elbadiansyah
Date Deposited: 16 Oct 2021 07:33
Last Modified: 16 Oct 2021 07:33
URI: http://repositori.ikippgrikaltim.ac.id/id/eprint/6

Actions (login required)

View Item
View Item